Jumat, Mei 17, 2024

SG Brenham, sketsa sebuah Bobber yang gagah

Must read

Oleh Nicko Eigert, Smoked Garage

SG Brenham terinspirasi oleh batu meteor yang terbang di sekitar galaksi, yang oleh keberuntungan dan fenomena alam mampu menembus atmosfer sebelum mendarat di bumi dalam bentuk yang indah. Brenham adalah salah satu dari banyak meteorit yang memicu imajinasi Smoked Garage dalam konsep modifikasi ini, desain bobber yang sederhana namun unik.

Ketika meteor menghantam atmosfer bumi, meteor itu akan kehilangan sebagian besar beratnya oleh gesekan dan panas sebelum menunjukkan bentuk aslinya sebagai batu besi yang indah. SG Brenham terinspirasi oleh filosofi tersebut. Smoked Garage memberikan tapak yang lebih luas bagi Meteor 350 dengan mengubah ground yang lebih rendah untuk menghadirkan aerodinamis yang lebih baik. Berat selalu menjadi faktor yang perlu diperhatikan.

Pada SG Brenham, Smoked Garage mengurangi bobot motor dengan mengubah spakbor dan menggantinya dengan yang jauh lebih kecil. Jika Anda mencari teman berkendara bergaya bobber, Meteor 350 yang telah bertransformasi ini adalah salah satu dari beberapa pilihan terbaik.

Dengan posisi sebagai motor cruiser, Smoked Garage mendorong SG Brenham lebih dekat ke tanah untuk mendapatkan efek gravitasi yang lebih besar sehingga memberikanfeeling berkendara yang jauh lebih stabil. Caranya dengan memperpanjang swing arm sepanjang 7 cm, menghasilkan dimensi yang lebih panjang dan memungkinkan suspensi belakang bekerja dengan sudut yang lebih rendah, membuat posisi berkendara jauh lebih rendah dari aslinya.

Konsep Bobber Smoked Garage pada Meteor 350 juga mengurangi bobot dengan perubahan pada lampu rem, spakbor dan jok belakang, serta spakbor depan dan menggantinya dengan bahan aluminium yang jauh lebih ringan dan lebih kecil.

Dimensi knalpot yang lebih pendek dengan selongsong lebih besar memainkan peranan sangat penting, karena akan memberikan tampilan yang jauh lebih maskulin serta meningkatkan kekuatan motor, dan sebagai bonus akan memberikan efek suara bass yang dalam. Secara keseluruhan, dengan sedikit paint tambahan pada tangki bahan bakar dan sidebox akan memberikan hasil akhir yang keren total.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article