Kamis, Mei 2, 2024

Siapa bilang jadi pro player esports harus pakai hape mahal? Simak tips dan triknya!

Must read

Bermain game kini bukan lagi sebatas hobi. Yap, kenyataannya bermain game sudah bisa jadi profesi, salah satunya pro player alias atlet esports. Wah, asyik banget, hobi jadi profesi! Buat anak muda yang bermimpi menjadi pro player, POCO bagi-bagi tips dan triknya, nih.

“POCO selalu mendukung anak muda Indonesia untuk terus mengeksplorasi diri dan meraih cita-citanya, termasuk menjadi pro player. Makanya POCO konsisten menghadirkan smartphone yang punya performa ekstrem plus harga ekstrem yang ganas buat casual gaming maupun event kompetisi, demi mewujudkan mimpi anak muda menjadi pro player,” Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia, menegaskan seraya membeberkan tips dan trik buat menjadi pro player esports.

Berikut ini tips dan triknya. Bisa banget dicoba, bahkan nggak perlu hape mahal, lho.

1. Gali strategi dan inspirasi buat meningkatkan kemampuan nge-game

Pelajari mekanisme dan karakter permainan, berikut strategi dan berbagai unsur lain yang bisa ngasih kita keunggulan dalam kompetisi. Tonton pertandingan profesional, pelajari taktik yang digunakan oleh tim maupun pemain terbaiknya, dan gali perkembangan atau tren terbaru dari sebuah game.

2. Dukung diri dengan gaming gear berperforma ekstrem, nggak harus mahal

Smartphone dengan performa ekstrem pastinya membantu mendongkrak performa gaming kita. Tapi yang pasti juga, nggak harus mahal. Soalnya dengan harga ekstrem, sejutaan saja, kita sudah bisa dapat POCO M5 yang punya performa ekstrem buat nge-game.

Sebagai smartphone high performance, POCO M5 ditenagai oleh chipset octa-core terbaik di kelas mid-range, yakni MediaTek Helio G99Chipset ini diklaim punya performa 35% lebih baik dibanding sesama chipset 4G berteknologi 6nm lainnya.

Konfigurasi dua Arm Cortex A76 CPU (clock speed hingga 2.2GHz) dan enam Arm Cortex A55 (clock speed hingga 2.0GHz) yang efisien, bersama GPU ARM Mali-G57 MC2, bikin Helio G99 punya peningkatan performa serta clock rate CPU dan GPU yang lebih tinggi. Pengujian mencatat kalau performa CPU yang dihasilkan oleh Helio G99 itu 40% lebih baik, dan 75% lebih baik untuk sektor GPU.

Buat semakin meningkatkan performa, hadir pula MediaTek Hyper Engine 2.0 Lite dan Game Turbo 5, teknologi software yang mampu mengoptimalisasi performa gaming POCO M5. Ditambah extended RAM hingga +3GB, bikin performa gaming POCO M5 makin mantap: gahar sekaligus stabil.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article