Sabtu, April 27, 2024

Starbucks donasikan 48.000 bibit pohon kopi ke petani kopi di Jawa Barat

Must read

Masih dalam rangkaian perayaan hari jadi ke-20

Bertepatan dengan hari jadinya yang ke-20 di Indonesia, yang dirayakan pada bulan Mei yang lalu, Starbucks telah mengumumkan komitmennya untuk mendonasikan bibit pohon kopi kepada petani kopi di Indonesia. Dan hari ini (12/10), Starbucks resmi mendonasikan 48 ribu bibit pohon kopi ini kepada para komunitas petani di Desa Lebak Muncang, Kecamatan Ciwidey, Jawa Barat. 

48 Ribu Bibit Pohon Kopi Didonasikan untuk Petani Kopi Jawa Barat

Untuk mempertegas komitmennya kepada tiga pilar intinya – People, Planet, Coffee, hari ini (12/10) Starbucks resmi mendonasikan 48 ribu bibit pohon kopi kepada para petani di Desa Lebak muncang, Kecamatan Ciwidey,  Kabupaten Bandung, Jawa Barat yang juga disaksikan oleh tim dari Starbucks Farmer Support Center.

Pendonasian bibit pohon kopi ini diserahkan langsung oleh Anthony McEvoy, pemimpin PT Sari Coffee Indonesia (SCI) – pemegang lisensi resmi merek Starbucks di Indonesia.

“Starbucks memberikan apresiasi kepada orang-orang yang terlibat dalam pembuatan kopi hingga akhirnya bisa dinikmati oleh setiap orang, dan juga apresiasi kepada mereka yang telah menjaga planet tempat kita berbagi. Di Bandung, Jawa Barat, kami menyerahkan bantuan berupa 48 ribu bibit pohon kopi sebagai wujud komitmen pengembangan kopi dan kesejahteraan petani kopi Indonesia,” ungkapnya.

Di lokasi acara, hadir juga Masyitah Daud, country manager, Starbucks Farmer Support Center Indonesia yang membantu dalam bentuk pendampingan dan pembinaan kelompok petani kopi.

“Komitmen Starbucks untuk mendonasikan bibit pohon kopi kepada petani ini merupakan bukti nyata dalam upaya memberikan manfaat secara langsung kepada komunitas petani kopi. Semoga kegiatan ini akan terus berlanjut dan kita bisa bersama-sama menciptakan lingkungan yang saling mendukung – baik untuk perusahaan juga untuk bumi dan orang-orang yang terlibat di dalamnya,” ungkapnya.

Menegaskan Komitmen untuk People, Planet & Coffee

Merayakan hari jadi Starbucks ke-20 di Indonesia sekaligus Hari Kopi Internasional, Anthony merasa bangga dengan pencapaian luar biasa yang telah dicapai bersama partner (sebutan untuk karyawan) dan pelanggan dalam menggapai komitmen terhadap tiga pilar inti Starbucks.

“Kami ingin mendedikasikan tonggak sejarah ini kepada partner dan pelanggan yang telah setia bersama kami, di setiap langkah untuk bersama menjadi perusahaan yang positif bagi manusia dan planet,” ungkapnya.

“Bulan Oktober ini sangat spesial untuk Starbucks karena selain kami akan mendonasikan bibit kopi, kami juga merayakan Hari Kopi Internasional dengan kembali mengadakan program Barista Idol yang menonjolkan keahlian para barista kami dalam meracik minuman kopi,” tambahnya. 

Barista Idol sendiri terfokus pada keahlian para partner Starbucks dalam menunjukkan kreativitas dan kemampuan mereka untuk berinovasi melalui kopi, dan setelah melalui kompetisi internal yang cukup ketat, terpilihlah empat minuman terbaik hasil kreasi dari empat barista bertalenta – Iced London Fog Vanilla Earl Grey Tea Latte yang diramu oleh Anggraeny dari Starbucks Reserve Dewata, Iced Nutty Dulce de Leche Macchiato kreasi Mega dari Starbucks Buah Batu Bandung, Double Shot Salted Caramel Latte racikan Dian dari Starbucks Starbucks Reserve Puri Indah Mall Jakarta dan Cinnamon Chocolate Ribbon Frappuccino karya Jelita dari Starbucks Menara Astra Jakarta.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article