Rabu, April 24, 2024

The Apurva Kempinski Bali bangun hub pengisi daya panel surya

Must read

  • The Apurva Kempinski Bali dan Brand Sustainable Indonesia ternama berkolaborasi dalam program ‘Kendaraan Listrik dan Hub Pengisi Daya Panel Surya’
  • Kolaborasi lintas sektor dengan visi sejalan, sebagai upaya pengurangan jejak karbon

The Apurva Kempinski Bali sekali lagi mengambil langkah menuju pariwasata berkelanjutan. Tuan rumah Indonesia Presidensi G20 2022 ini berkolaborasi dengan brand sustainable ternama di Indonesia dalam pengoperasian ‘Kendaraan Listrik dan Hub Pengisi Daya Panel Surya’.

Kerjasama ini bertujuan untuk menciptakan opsi yang lebih ramah lingkungan bagi para tamu. Tamu yang menginap di resor ini dapat menggunakan kendaraan listrik Nissan yaitu Nissan LEAF, dan turut serta dalam mengurangi jejak karbon saat berwisata menjelajahi kawasan Nusa Dua dan objek wisata di sekitarnya.

Melengkapi program electric vehicle ini, The Apurva Kempinski Bali turut membangun hub pengisi daya panel surya, menjadikannya satu-satunya resor di Bali yang mengaplikasikan aktivasi ‘Kendaraan Listrik dan Hub Pengisi Daya Panel Surya’ secara komprehensif.

Resor tepi pantai Nusa Dua, The Apurva Kempinski Bali secara konsisten mendorong inisiatif yang menitikberatkan pada pembangunan dan pariwasata berkelanjutan ke dalam seluruh program dan pengalaman untuk para tamu.

Resor ini berkomitmen untuk menginspirasi komunitas lokal dalam serangkaian aktivasi sustainable yang dijalankan seperti inovasi yang menjadi highlight di tahun lalu yaitu sustainable wedding serta terobosan budidaya tanaman hidroponik di area resor.

Serupa dengan mitranya di program electric vehicle ini, Nissan – memiliki visi jangka panjang dalam mengurangi emisi karbon dan menyediakan teknologi kendaraan listrik yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat.

Sementara kerja sama Hub Pengisian Panel Surya dengan Bank Central Asia dan Danone Indonesia meningkatkan kemitraan di level yang berbeda. Bank Central Asia berkomitmen untuk melanjutkan misi dari Sustainable Development Goals Indonesia dan bekerja sama dengan pemerintah untuk meneruskan gerakan ini.

Melalui proyek pengelolaan limbah yang berlangsung pada tahun 2022, bank swasta terbaik di Indonesia ini mampu menurunkan emisi CO2 sebesar 348,9 ton, yang setara dengan pelestarian sekitar 29.000 pohon.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article