Jumat, Mei 3, 2024

The Papandayan International Online Jazz Competition 2023

Must read

Band asal Belanda dan Yogyakarta Menangkan Kompetisi

Band asal Belanda dan Yogyakarta merebut juara 1 pada gelaran final The Papandayan International Online Jazz Competition (TPJC) yang dilaksanakan secara hybrid di Cimanuk Ballroom, Hotel The Papandayan  pada 13 Juni 2023.

Kompetisi jazz yang merupakan rangkaian dari acara Road to TPJF 2023 ini menampilkan dewan juri yang terdiri dari Saksofonis asal Belanda Ben Van Gelder, Dwiki Dharmawan, Barry Likumahua, Venche Manuhutu dan seniman senior Bandung, Hari Pochang. 

Setelah melalui proses penyeleksian dan penilaian yang ketat atas syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi pemenang TPJC 2023, Dewan Juri memutuskan 5 band menjadi pemenang kompetisi tahun ini. Pada kategori Jazz Warrior juara kedua dimenangkan oleh band asal Jakarta Sshhibuea & The Sshhocial Klabb, dan juara pertama dimenangkan oleh band asal Belanda Up Front Jazz Collective.

 (Up Front Jazz Collective)

Untuk kategori Youth Jazz, juara ketiga dimenangkan oleh band asal kota pahlawan yakni One Rhythm Surabaya yang ikut kedua kalinya setelah tahun kemarin gugur di babak final. Juara kedua dimenangkan oleh band asal Bandung Eventide, dan juara pertama dimenangkan oleh Social Call band asal Bantul Yogyakarta.  

Dwiki Dharmawan pada saat penampilan Social Call berkomentar “Komposisi yang sangat indah dengan harmoni yang indah, dan kalian  tampil dari kesederhanaan dan kejujuran dalam bermusik. SMK kalian pasti akan sangat bangga”. Barry menambahkan “speechless! Bagus banget, komposisinya keren, chord changes bagus banget dan temponya sangat stabil, sampai ketemu di panggung jazz Indonesia ya guys, kalian keren!”

Social Call

Pemenang TPJC Best Young New Talent 2023 berhasil dimenangkan oleh I Gede Nayaka Farell, gitaris dari band Social Call yang memenangkan juara pertama pada kategori Youth Jazz.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article