Jumat, Mei 3, 2024

The Veranda

Must read

Oasis Hijau Penuh Kemewahan di Jakarta Selatan

Seperti oase hijau di gurun pasir, The Veranda adalah ketenangan dan kesegaran di tengah keramaian metropolitan yang dinamis, ramai, padat dan penuh polutan. Di sana, hiruk pikuk lalu lintas Jakarta seperti tak berbekas ditelan taman hijau segar yang memberikan kedamaian. 

Proyek apartemen yang dibangun di kawasan Lebak Bulus Jakarta Selatan ini  menawarkan kehidupan sehari-hari serupa peristirahatan. Anda tak perlu pergi ke Ubud, Seminyak, atau Jimbaran untuk menikmati sunrise maupun sunset di sela rerimbunan taman dan bunga warna-warni.  

Inilah hunian langka di Jakarta, di mana Anda bisa merasakan kemewahan alam yang dilengkapi kemudahan dan kelengkapan fasilitas tanpa harus keluar dari apartemen. Area ini dilengkapi dengan empat puluh tujuh jenis fasilitas indoor maupun outdoor. Antara lain putting green, sunken seater by the pool, meditation area, dancing studio, kids gymnastic & trampoline park, library dan co-working space, watter fall dan banyak lagi fasilitas menarik lainnya.

Sehingga dapat dikatakan The Veranda adalah sebuah tempat untuk pulang dengan nyaman, setelah seharian terperangkap kepenatan ibukota.

“Kami paham bagaimana cara menciptakan kemewahan melalui lanskap. Konsep kami, The Veranda fokus pada kesehatan, kemewahan, dan oasis hijau yang menenangkan hati,” papar Tomoaki Kinoshita, Direktur PT Jakarta Indah Makmur perwakilan dari Nishitetsu di Jakarta, perusahaan pengembang perkotaan ternama asal Jepang yang menangani proyek The Veranda Residences bersama Pulauintan Development. 

Ia juga mengatakan nilai jual terbesar dari The Veranda adalah kenikmatan “The Mindset Journey”, di mana konsumen diajak seolah-olah tengah bersantai di resor Bali.  

Menjelaskan kondisi alam daerah itu, Ir. Indawansani, ahli klimatologi dari BMKG mengatakan, area Lebak Bulus terletak di pinggiran “Pulau Panas” Jakarta.

Pulau Panas atau Pulau Bahang adalah istilah yang dikenalkan oleh Luke Howard pada 1810-an, merujuk sebuah wilayah metropolitan yang lebih panas dibanding wilayah (pedesaan) sekitarnya. 

Panasnya suhu udara di wilayah perkotaan antara lain disebabkan oleh tingginya aktivitas kehidupan. Untuk masa sekarang, jelas Indawan, penyebabnya datang dari lalu lintas kendaraan, pantulan kaca dari gedung-gedung tinggi yang menghasilkan efek rumah kaca, ditambah pencemaran udara yang sekaligus menyebabkan pemandangan menjadi lebih kabur (tidak jernih).  

Daerah Lebak Bulus, lanjut Indawan, memiliki indeks kenyamanan lebih tinggi dibanding pusat kota atau daerah Jakarta wilayah Barat dan Utara.

Kualitas udara di Lebak Bulus bahkan cenderung seperti di Bogor, karena masih banyaknya pepohonan yang sangat membantu menurunkan temperatur serta memberikan udara bersih dan segar. 

Dengan kualitas udaranya yang relatif bersih, tidak heran jika sunset dan sunrise terlihat lebih cemerlang di daerah ini. 

Akses Transportasi Masa Depan

Sementara itu, Elis Sumarto, Sales & Marketing Associate Director The Veranda mengemukakan, ”Dalam kondisi kehidupan di  bawah pandemi seperti sekarang, di mana kesadaran atas nilai kesehatan menjadi elemen kunci dalam kehidupan sehari-hari, The Veranda adalah sebuah hunian berharga yang memungkinkan Anda menikmati hidup sehat di Jakarta.” 

“Setiap unit di The Veranda dirancang dengan langit-langit tinggi yang memberikan kenyamanan dan kesehatan alami secara optimal. Setiap kamar mendapatkan cahaya alami dan sirkulasi udara yang leluasa. Berbagai kenyamanan yang ditawarkan The Veranda sekaligus mendukung kehidupan produktif yang fleksibel dalam gaya hidup dan tuntutan work from home saat ini.”

Berkenaan dengan lokasi proyek yang ditawarkan oleh mitra bisnisnya yaitu Pulauintan, Nishitetsu berpendapat Lebak Bulus juga memiliki keunggulan lokasi dari sisi akses transportasi, selain kelebihan dari kesegaran alamnya.

Tak ubahnya gaya hidup masyarakat Jepang, mereka percaya masyarakat modern kota Jakarta juga akan semakin banyak memanfaatkan transportasi massal guna menghindari kemacetan kota metropolitan. 

“Lokasi proyek ini sangat nyaman bagi pelanggan karena memiliki akses transportasi yang sangat bagus yaitu  Jalan Lingkar Luar dan Stasiun MRT Lebak Bulus,” timpal Elis. “Nishitetsu telah berpengalaman lebih dari 100 tahun dalam pengembangan TOD (Transit Oriented Development) di Jepang. Oleh karena itu, kami menyambut baik kolaborasi dalam proyek ini.” 

Sinergi Dua Master Properti

Hunian mewah bernuansa resor The Veranda merupakan proyek  kolaborasi antara Nishitetsu dan Pulauintan. Nishitetsu adalah pengembang ternama di Jepang yang telah memiliki pengalaman lebih dari 100 tahun. 

Sementara Pulauintan, merupakan perusahaan kontraktor yang berdiri sejak 1990, berpengalaman membangun banyak gedung perkantoran, hotel, mal, apartemen, pergudangan, pabrik, rumah sakit dan lain-lain.  

Nishitetsu adalah grup bisnis dari Jepang yang berdiri sejak 1908. Kelompok usaha ini membawahi 90 perusahaan yang bergerak di  berbagai sector. Mulai dari transportasi, logistik internasional, real estate (perkantoran, residensial dan properti komersial), ritel, hotel hingga tempat hiburan.

Mulai ekspansi ke luar negeri sejak tahun 2015, Nishtetsu telah mengembangkan bisnisnya di berbagai negara. Selain Indonesia, Nishitetsu juga melakukan ekspansi ke Vietnam, Thailand dan Amerika Serikat. 

Kinoshita mengungkapkan,” Kami memahami bahwa situasi kondisi pasar saat ini sedang sulit, sehubungan dengan terjadinya pandemi Covid-19, namun demikian kami ingin menyajikan kepada para konsumen kami, satu masa depan yang cerah, dengan tetap berkonsentrasi kepada kebijakan perusahaan kami,” pungkasnya.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article