Sabtu, April 27, 2024

Bisnis Bangkit Bersama ShopeePay

Must read

Luncurkan Buku Panduan “Bisnis Bangkit Bersama ShopeePay”, ShopeePay Pertegas Dukungan bagi UMKM

Bekerja sama dengan ukmindonesia.id, ShopeePay hadirkan buku panduan gratis untuk UMKM berisikan kiat sukses untuk mengantar UMKM naik kelas.

ShopeePay, layanan pembayaran digital yang berkomitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia bersama dengan ukmindonesia.id, organisasi yang berfokus pada pemberdayaan usaha dari skala mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan beroperasi di bawah naungan Fakultas Bisnis dan Ekonomi Universitas Indonesia (FEB UI), hari ini meluncurkan buku panduan UMKM gratis bertajuk “Bisnis Bangkit Bersama ShopeePay”.

Buku panduan ini hadir sebagai dukungan bagi pelaku UMKM di Indonesia, berisikan pedoman yang dapat membantu pelaku UMKM memulai suatu bisnis atau mengembangkan bisnisnya untuk dapat bangkit dari situasi pandemi, di antaranya melalui teknologi. 

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM, UMKM di Indonesia memegang peranan penting terhadap pertumbuhan ekonomi di masa pandemi Covid-19, serta berkontribusi hingga 61% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) negara.

Namun, situasi pandemi juga telah memberikan dampak yang signifikan terhadap kondisi UMKM di Indonesia, dan pelaku UMKM kerap dihadapi dengan berbagai tantangan untuk kembali bangkit dan mengembangkan bisnisnya.

Keterangan foto: ShopeePay dan ukmindonesia.id luncurkan buku panduan UMKM gratis “Bisnis Bangkit Bersama ShopeePay” bersama (atas-bawah) Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay; Gilang Ageng, CEO ukmindonesia.id; serta Maulana Hakim, CEO Teguk Indonesia

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan, “ShopeePay mengerti bahwa pelaku UMKM kerap dihadapi dengan berbagai tantangan dalam mengembangkan bisnisnya. Maka dari itu, dukungan dari berbagai pihak dibutuhkan untuk dapat mendorong pertumbuhan UMKM sebagai tulang punggung dan penggerak perekonomian negara, terutama di masa pandemi ini.”

“Melalui buku panduan ini, kami ingin menghadirkan seperangkat pedoman yang dapat membantu siapapun dalam memulai suatu bisnis atau mengembangkan bisnisnya untuk dapat bangkit dari situasi pandemi. Kami percaya bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika dilakukan bersama-sama dan dengan bersungguh-sungguh.”

Buku panduan “Bisnis Bangkit Bersama ShopeePay” ini merangkum berbagai kiat sukses yang dapat berguna bagi pelaku UMKM dan dijabarkan dalam lima bab. Beragam topik yang dibahas dalam buku panduan gratis tersebut termasuk rumus membangun branding untuk perluas pasar, strategi penentuan harga jual produk, strategi promosi melalui kanal digital, strategi kolaborasi untuk tingkatkan penjualan, serta strategi mengembangkan bisnis dengan ekosistem digital. 

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article