Minggu, Mei 19, 2024

DANA catatkan pertumbuhan positif pada semester I 2023

Must read

Berbagai fitur hingga inisiatif baru jadikan DANA #BukanDompetBiasa dan solusi keuangan modern bagi penggunanya

Pandemi Covid-19 menjadi titik balik pergeseran tren transaksi ekonomi yang semula tunai menjadi nontunai. Lonjakan pengguna dompet digital mencapai lebih dari 70%, lebih tinggi dibandingkan transaksi tunai (49%) dan transfer bank (24%). Selain praktis, dan efisien, transaksi melalui dompet digital cenderung lebih aman dan multifungsi untuk kebutuhan lainnya seperti pembayaran tagihan, pajak, dan lainnya.

Rangga Wiseno, Chief of Product DANA Indonesia, mengatakan “DANA mengalami pertumbuhan positif di awal tahun 2023 sebagai opsi pembayaran digital untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hal tersebut terlihat pada pertumbuhan signifikan dari layanan dan fitur-fitur yang dimiliki DANA seperti fitur Kirim Uang (Send Money) mencapai pertumbuhan lebih dari 200%, fitur dan layanan Tagihan (Biller) lebih dari 140%, Pulsa & Data lebih dari 160%, dan transaksi QRIS mencapai lebih dari 300%.”

Lebih lanjut, pertumbuhan ini juga terlihat dari layanan keuangan lainnya yang juga dimiliki oleh DANA, seperti asuransi di DANA Siaga yang mencapai lebih dari 1300% dan DANA eMAS hingga mencapai 144%.

Secara umum, DANA berhasil mencatatkan pertumbuhan transaksi hingga mencapai 50% dibandingkan tahun 2022. Pertumbuhan positif DANA didukung oleh tiga faktor utama yaitu pembaharuan fitur dan layanan, kemitraan, dan inisiatif sosial.

Fitur dan Layanan Kirim Uang

DANA terus memperbaharui berbagai opsi pengiriman uang di dalam aplikasinya. Fitur seperti ‘Favorite Account’ dan ‘Send to Group’ hadir untuk melengkapi kemudahan pengguna dalam bertransaksi melalui dompet digital.

Fitur ‘Favorite Account’ dapat mendukung kemudahan pengguna untuk bisa langsung menandai akun pengguna yang paling sering berinteraksi, sedangkan fitur ‘Send to Group’ dapat digunakan untuk mengirimkan uang langsung ke beberapa pengguna lainnya secara bersamaan.

Selain itu, DANA juga didukung oleh ekosistem yang terbuka dan luas, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengisi ulang saldo ke aplikasi lainnya yang tersedia dalam ‘Saldo Digital’.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article