Selasa, Maret 19, 2024

DJI luncurkan drone untuk industri tangguh terbaru: DJI Matrice 350 RTK

Must read

DJI, pemimpin pasar pembuatan dan pengembangan drone di dunia, telah meluncurkan drone industri untuk operasi udara yang lebih aman, dan efisien, yakni DJI Matrice 350 RTK (M350 RTK). Drone DJI M350 RTK ini merupakan penyempurnaan dari versi sebelumnya yang laris di pasaran enterprise, yaitu DJI Matrice 300 RTK.

Drone M350 ini memiliki waktu terbang maksimal selama 55 menit dan kapasitas muatan sebesar 2,7 kg. M350 RTK juga memiliki peningkatan rating IP dari IP45 menjadi IP55, serta sistem visi binokular berarah enam dan sensor inframerah untuk memberikan kemampuan kesadaran, penempatan, dan deteksi hambatan yang lebih baik.

Drone ini juga menggabungkan desain redundansi berlapis-lapis pada pesawat dan sistem sensor. Selain itu, kamera FPV telah ditingkatkan untuk operasi malam yang lebih aman. Juga, tersedia radar CSM yang dapat dibeli secara terpisah dan dipasang di bagian atas drone, memberikan jangkauan hingga 30 m untuk mendeteksi hambatan-hambatan halus dalam jangkauan deteksi 360°.

Dalam hal pengendalian, M350 RTK dilengkapi dengan DJI RC Plus, yang menyediakan layar berkecerahan tinggi 7 inci, opsi Mode Dual Operator, dan waktu operasi hingga enam jam dengan baterai eksternal standar WB37. Drone ini tahan terhadap debu dan air dengan rating IP54 dan memiliki suhu operasi -20° hingga 50° C.

Drone ini dilengkapi dengan tombol dan dial di bagian depan, belakang, dan atas, serta fungsi tombol yang dapat disesuaikan. Aplikasi RC Plus, Pilot 2, meningkatkan efisiensi dengan berbagai opsi lengkap untuk mengelola drone dan proyek.

M350 RTK juga memiliki berbagai fitur pintar yang meningkatkan efisiensi operasional. Fitur AI Spot Check dapat mengotomatisasi inspeksi rutin dan menghasilkan hasil yang konsisten.

Fitur PinPoint memungkinkan penandaan objek dan perhitungan serta proyeksi koordinat ke semua tampilan kamera sebagai ikon Augmented Reality (AR), yang sangat berguna dalam operasi pencarian dan penyelamatan.

Baterai baru TB65 pada M350 RTK memiliki jumlah siklus pengisian baterai yang meningkat 100% dan dapat diisi ulang hingga 400 siklus. Sistem baterai ganda mendukung pertukaran baterai saat sedang beroperasi, memungkinkan penerbangan berulang tanpa mematikan drone.

Pengguna juga dapat mengatur jumlah hari self-discharge, memperbarui firmware, mengekspor log, dan mengakses operasi cepat lainnya dengan sangat praktis.

Dengan diluncurkannya DJI Matrice 350 RTK (M350 RTK), DJI terus memperkuat posisinya sebagai pemimpin industri dalam teknologi drone.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article