Jumat, Mei 3, 2024

DoctorTool berpartisipasi dalam pendampingan akreditasi Asklin Madiun

Must read

Kementerian Kesehatan menekankan bahwa semua klinik wajib memenuhi standar akreditasi klinik guna mampu memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat Indonesia yang berobat. DoctorTool pun mendukung hal tersebut dengan berpartisipasi dalam acara Pendampingan Akreditasi Asosiasi Klinik (Asklin) Cabang Madiun yang berlangsung di Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi pada 8 Juli 2023.

Dalam acara tersebut dr. Denny Sulistyo Rini M.MRS.MH, selaku praktisi dan pembicara yang diundang oleh Asklin menyampaikan Standar dalam BAB I Tata Kelola Klinik kepada para pemilik klinik yang merupakan anggota Asklin di Madiun, seperti Pengorganisasian Klinik, Tata Kelola Sumber Daya Manusia, Tata Kelola Fasilitas dan Keselamatan, dan Tata Kelola Kerja Sama. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam seputar syarat-syarat yang harus dipenuhi dalam akreditasi klinik.

DoctorTool sebagai penyedia RME (Rekam Medis Elektronik) yang sudah terhubung dengan SATUSEHAT turut menyampaikan bahwa SIM (Sistem Informasi dan Manajemen) Klinik merupakan salah satu syarat akreditasi klinik di era digital ini. Hal ini tentu sejalan dengan Peraturan Kementerian Kesehatan No. 24 Tahun 2022 yang menyatakan bahwa setiap fasilitas pelayanan kesehatan wajib menyelenggarakan rekam medis elektronik paling lambat 31 Desember 2023.

DoctorTool berharap dapat menjadi solusi klinik dalam mewujudkan operasional yang lebih praktis, efisien, dan nyaman.

“Pelaksanaan Pendampingan Akreditasi Asosiasi Klinik (Asklin) Cabang Madiun ini benar-benar membantu para pemilik klinik untuk memenuhi standar yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan. Di sini DoctorTool sebagai Penyedia Sistem Elektronik (PSE) di bidang kesehatan di Indonesia yang sudah terdaftar di Kominfo sepenuhnya mendukung program Kemenkes dengan produk SIM Klinik yang bisa diaplikasikan di seluruh klinik di Indonesia, guna mampu memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat Indonesia,” jelas drg. Laurencia Vanya Wijaya, Sales and Marketing Manager DoctorTool, kepada media setelah memberikan presentasi di panggung.

Tentang DoctorTool

DoctorTool adalah Sistem Manajemen dan Informasi Fasilitas Kesehatan yang telah melayani lebih dari 400+ fasilitas pelayanan kesehatan di 29 provinsi di Indonesia. DoctorTool membantu pemilik fasilitas kesehatan untuk mengoperasikan fasilitas kesehatan mereka dengan lebih baik dan efektif. Visi DoctorTool adalah menciptakan ekosistem digital tepercaya dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article