Jumat, Mei 3, 2024

DoctorTool dukung wisata medis pada Kongres Nasional IDI II di Takengon, Aceh

Must read

Pemerintah Indonesia terus berupaya untuk mendorong wisata medis dalam negeri yang saat ini dianggap masih belum maksimal. Salah satu tujuan wisata medis sendiri adalah untuk mencegah masyarakat Indonesia khususnya kelas menengah atas yang saat ini lebih memilih untuk berobat ke luar negeri, yang menyebabkan Indonesia kehilangan 170 triliun rupiah per tahun.

Ketua Asosiasi Wisata Medis Indonesia (AWMI), Taufik, mengatakan bahwa potensi wisata medis Indonesia sangat luar biasa. Akan tetapi saat ini, Singapura, Malaysia, dan Thailand yang masih menguasai wisata medis Asia Tenggara dengan omset 150 triliun rupiah per tahun. Oleh karena itu, DoctorTool turut berkontribusi mendukung ASKLIN untuk meningkatkan kualitas fasilitas pelayanan kesehatan dan turut mengembangkan wisata medis di Indonesia.

Dalam Kongres Nasional Asosiasi Klinik Indonesia 2 ini DoctorTool sebagai sponsor utama juga mengambil kesempatan untuk mempresentasikan produknya, agar lebih dikenal oleh Ketua Asosiasi Klinik Indonesia dari berbagai wilayah lain di Indonesia.

Selain itu, event ini memiliki beberapa agenda inti, seperti Diskusi Panel Pendukung Tema, Pembahasan Permasalahan Organisasi dalam Sidang-Sidang Organisasi, Pertemuan Ilmiah dalam Rangka Usaha Klinik Berkelanjutan, dan Kegiatan Wisata Medis  di Takengon, Aceh Tengah.

“DoctorTool merasa sangat bangga dapat menjadi sponsor utama dalam Kongres Nasional Asosiasi Klinik Indonesia 2 dalam mendukung Wisata Medis Indonesia. Event ini merupakan kesempatan emas bagi kami untuk memperkenalkan produk-produk kami lebih luas lagi kepada semua masyarakat, sehingga DoctorTool dapat benar-benar menjadi sebuah solusi digital bagi klinik-klinik di seluruh Indonesia dalam meningkatkan pelayanan di era serba digital ini,” jelas Rainaldo, CEO DoctorTool, saat ditemui oleh awak media di booth sponsor.

Tentang DoctorTool

DoctorTool adalah Sistem Manajemen dan Informasi Fasilitas Kesehatan yang telah melayani lebih dari 400+ fasilitas pelayanan kesehatan di 29 provinsi di Indonesia. DoctorTool membantu pemilik fasilitas kesehatan untuk mengoperasikan fasilitas kesehatan mereka dengan lebih baik dan efektif. Visi DoctorTool adalah menciptakan ekosistem digital tepercaya dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article