Kamis, Mei 9, 2024

Journey to Zero gelar #BirukanLangit Exhibition 

Must read

Mengundang warga Jogja wujudkan misi lestarikan lingkungan  

Kampanyekan gaya hidup bersepeda untuk kurangi emisi karbon dan birukan langit Jogja melalui #BirukanLangit Exhibition pada 5-6 November 2022 di JNM Bloc

Journey to Zero (JTZ), sebuah proyek kolaboratif bersama PT. Rimba Makmur Utama (RMU), pemilik dan pengelola inisiatif restorasi ekosistem Katingan Mentaya Project, dan Athletica Company (Athletica), perusahaan di industri olahraga, mengundang warga Jogja bersama wujudkan misi lestarikan lingkungan melalui #BirukanLangit Exhibition yang akan digelar pada 5-6 November 2022 bertempat di JNM Bloc, Yogyakarta.

Pagelaran ini merupakan puncak dari ekspedisi sepeda Journey From Zero, #BirukanLangit bertemakan “Dari Titik Nol Indonesia Menuju Nol Emisi Karbon”.

Journey From Zero, #BirukanLangit merupakan ekspedisi sepeda selama tiga bulan yang dimulai dari bulan Juni sampai bulan Agustus 2022. Ekspedisi  ini dilakukan secara estafet oleh 12 pesepeda Indonesia, yang dimulai dari Aceh dan berakhir di Bali, dengan total jarak lebih dari 4,000 km dan telah memberi ruang inspirasi bagi banyak komunitas bersepeda salah satunya bagi pesepeda Jogja.

Ragam kegiatan #BirukanLangit Exhibition siap menginspirasi kawula muda Jogja untuk mencintai lingkungan dan birukan langit Jogja, yaitu diantaraya berbincang bersama para ekspeditor dan pecinta sepeda, rekap pemutaran video ekspedisi Journey From Zero, serta hadir berbagai koleksi sepeda, pameran memorabilia, dan merchandise

#BirukanLangit Exhibition sebelumnya diadakan di Jakarta pada tanggal 8 dan 9 Oktober 2022, kini Yogyakarta menjadi kota kedua pameran ekspedisi ini. JTZ bersama PT. Rimba Makmur Utama (RMU) akan terus berkomitmen menjalankan misi menjaga kualitas udara Indonesia tetap bersih dengan mengurangi emisi karbon melalui bersepeda, serta mengajak serta seluruh masyarakat ikut serta membirukan langit. 

“Komitmen untuk terus menyuarakan kampanye #BirukanLangit hanya akan sepenuhnya terwujud jika bisa menjadi aksi kolektif dan konsisten untuk menjaga kualitas udara di Indonesia. Untuk itu kami mengajak kawula muda Jogja untuk mengambil bagian dalam inisiatif ini dengan menjadikan bersepeda sebagai gaya hidup. Kami juga mengundang kawan muda Jogja hadir di tengah kota Yogyakarta #BirukanLangit Exhibition yang menjadi puncak dari ekspedisi 4,000 km lebih yang dilakukan oleh JTZTujuan acara ini adalah bersama menginspirasi dan terinspirasi akan pentingnya mengurangi emisi karbon untuk menjaga langit Indonesia tetap biru, dan bersepeda menjadi salah satu langkah konkretnya,” ungkap Syane Luntungan Communication Manager PT. Rimba Makmur Utama.

Ekshibisi yang akan berlangsung di Jogja ini akan diadakan selama dua hari. Di hari pertama, ragam kegiatan seperti Collaboride & Collaborun bersama komunitas lokal Jogja, pemutaran video JFZ, dan sesi berbagi pengalaman ‘mengurang emisi karbon’ melalui bersepeda dari Aceh-Bali. Kemudian di hari kedua, akan dihiasi dengan ragam loka karya kelestarian lingkungan seperti kegiatan aktivitas adopsi tanaman, dan berbagai kegiatan keberlanjutan lainnya.  

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article