Minggu, Mei 19, 2024

Mandiri Sekuritas salurkan donasi untuk lingkungan hidup

Must read

PT Mandiri Sekuritas (Mandiri Sekuritas/Perusahaan) menyalurkan donasi untuk pelatihan pengelolaan limbah dan penanaman bibit buah jambu Kristal demi membantu menjaga kelestarian lingkungan hidup pada Kamis, 16 Juni 2022 di Donny’s Farm Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan pelatihan di Donny’s Farm yang memiliki luas tanah sebesar 3,6 hektar ini melibatkan sekitar 40 warga sekitar Donny’s Farm dan sekitarnya untuk tahap pertama, termasuk anak yatim piatu berusia 17-25 tahun. Dalam hal pelatihan pengelolaan limbah, para peserta menerima edukasi tentang bagaimana mengolah minyak goreng bekas (minyak jelantah) untuk didaur ulang menjadi sabun rumah tangga. Sabun minyak jelantah tersebut kemudian dapat digunakan untuk mencuci cuci piring, panci, wajan, dan baju.

Sementara, materi edukasi penanaman bibit buah jambu Kristal mengajarkan peserta memahami proses dasar berkebun, dari mulai alur proses pengolahan, sampai akhirnya dapat memproduksi hasil panen yang baik dan benar. Hasil budidaya jambu Kristal tersebut nantinya dapat dijual, sehingga menghasilkan laba bagi pembiaknya.

Ki-ka – Heru Handayanto, SEVP Mandiri Sekuritas bersama Bapak Haris, Sekretaris Desa dan Dally Rosita Dewi dari Donny’s Farm, saat membuka program Donasi Lingkungan Hidup Mandiri Sekuritas di Donny’s Farm, Bogor, Jawa Barat.

Heru Handayanto SEVP Mandiri Sekuritas mengatakan, “Kegiatan ini merupakan inisiatif dari tim Mandiri Sekuritas Islamic Club (Manasic) Mandiri Sekuritas dan bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan hidup perusahaan (TJSL). Tujuan kegiatan yang akan dilaksanakan secara berkesinambungan ini adalah untuk menumbuhkan jiwa socialpreneur bagi komunitas, sehingga selain lebih ramah lingkungan, para peserta juga jadi memiliki orientasi bisnis pada perolehan laba yang dapat mensejahterakan kehidupan mereka.”

Mandiri Sekuritas memiliki program TJSL bertajuk Mandiri Sekuritas Peduli dengan 4 pilar, yaitu: Literasi Keuangan, Pendidikan, Donasi, dan Lingkungan Hidup. Melalui kegiatan ini diharapkan Perusahaan ikut aktif dalam membantu mengurangi ancaman pemanasan global, mengatasi polusi, dan mencegah banjir.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article