Jumat, Juni 14, 2024

Masculin Group berbagi seribu boks makanan gratis di masa pandemi

Must read

Masa pandemi Covid-19 menimbulkan banyak kesulitan ekonomi pada sebagian masyarakat Indonesia. Salah satu kebijakan yang membuat masyarakat kian kesulitan adalah PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Pasalnya, PPKM yang telah mencapai level 4 ini membatasi banyak aktivitas di luar ruangan. Sehingga masyarakat yang mencari nafkah harian harus tertahan di rumah dan menjadi yang paling terdampak demi mengikuti aturan. 

Meski demikian, kesusahan yang bersifat kolektif ini membuat masyarakat yang mampu ikut bergerak membantu sesama. Tidak sedikit tercatat ada aksi-aksi sosial yang diadakan untuk membantu sesama.

Salah satu pihak yang turut membantu sesama adalah Master Culinary Group atau Masculin Group. Sebagai informasi, Masculin group merupakan induk dari beberapa unit usaha di bidang F&B (Food and Beverage), di antaranya Master Squid, Hei Hei Boba Bar, dan Geprek Baron.

Meski menjadi salah satu bisnis yang sangat terdampak akibat Covid-19, Founder Masculin Group, Randy Sugiarto menyebut bahwa masih sangat banyak masyarakat yang lebih terdampak. Hal itulah yang menggerakkan Randy untuk berbagi kepada sesama. 

“Kondisi saat ini sangat sulit untuk banyak orang, bahkan bisnis yang kami jalani pun juga sangat terdampak. Tapi di sisi lain, kami melihat bahwa banyak orang yang terdampak lebih besar, kehilangan pekerjaan, bisnisnya bangkrut,” ungkapnya.

Kendati demikian, hal itu tidak menyurutkan keinginannya untuk berbagi. Melalui bisnis-bisnisnya tersebut, Randy membuat gerakan sosial yang bernama Rak Berbagi untuk membantu banyak orang yang kesulitan. 

“Rak Berbagi merupakan gerakan sosial yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi ini. Konsepnya itu, bagi yang mampu silakan isi, dan bagi yang butuh, silakan ambil,” kata Randy.

Masculin Group bersama Gading Lyfe menyediakan 75 kotak makanan gratis setiap harinya. Seperti terlihat di sebuah Hei Hei Boba Bar, Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang menyediakan makan gratis bagi siapa saja yang membutuhkan. Ia juga membuka kesempatan kepada siapa saja yang ingin berbagi menitipkan rejekinya melalui Rak Berbagi.

 “Kami punya target 1.000 boks hingga hari ke-14. Nah, bagi teman-teman yang ingin ikut berbagi dan mengisi makanan di rak berbagi juga bisa ikutan dengan memberikan donasi,” terang dia. 

Pemilik tiga usaha F & B tersebut bertekad akan terus menyediakan makan gratis ini hingga masa PPKM Level 4 berakhir. Hingga kini, tercatat Masculin telah menyalurkan lebih dari 610 kotak makanan.

Bagi masyarakat yang ingin memberikan donasi dan ikut membantu gerakan rak berbagi ini dapat mengikuti media sosialnya di platform Instagram, yaitu @rakberbagi.id

“Di akun tersebut nanti akan kami update perkembangan gerakan ini, dan semoga makin banyak support dari berbagai pihak agar gerakan ini terus berjalan dan membantu banyak orang yang membutuhkan,” tutupnya.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article