Minggu, April 28, 2024

McDonald’s Indonesia kembali raih penghargaan dalam kategori restoran cepat saji halal

Must read

Di penghujung tahun 2022, PT Rekso Nasional Food atau McDonald’s Indonesia kembali meraih penghargaan dalam kategori restoran cepat saji halal, yang kali ini diberikan oleh Indonesia Halal Training & Education Center (IHATEC) dalam penghargaan Top Halal Award 2022.

Penghargaan ini diberikan kepada McDonald’s Indonesia karena meraih posisi teratas brand halal menurut milenial Indonesia dengan nilai Top Halal Index sebesar 9.129 dalam survei yang di lakukan oleh IHATEC Marketing Research di lima kota besar di Indonesia.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Yulianti Hadena selaku HR & GS Director serta Fauziah selaku Manager Regulatory Health & Halal McDonald’s Indonesia pada acara penganugerahan Top Halal Award 2022, bertempat di Hotel Aryaduta, Jakarta, Rabu (9/11/2022).

Pengahargaan Top Halal Award 2022 untuk McDonald’s Indonesia

Dengan adanya penghargaan ini tentunya membuktikan bahwa McDonald’s sudah dikenal di kalangan masyarakat Indonesia sebagai restoran cepat saji yang halal, aman dan terpercaya. Sebelumnya, dalam tahun ini McDonald’s juga pernah meraih penghargaan serupa yang diberikan oleh LPPOM MUI Halal Award 2022.

Dengan adanya penghargaan Ini berarti konsistensi McDonald’s dalam mengimplementasi dan menjamin kehalalan setiap produk yang disajikan sudah direkognisi oleh banyak pihak, yang mana sejak tahun 1994 McDonald’s Indonesia merupakan restoran pertama bersertifikat halal MUI di Indonesia. 

“Halal merupakan salah satu elemen penting bagi perusahaan, untuk mendapatkan sertifikasi halal butuh usaha penuh karena tidak hanya bahan baku untuk membuat produk yang perlu dijaga ke-halalannya, namun juga peralatan, proses produksi sampai penyajian produk juga harus memenuhi persyaratan halal. Sejak tahun 2016 hingga saat ini, McDonald’s Indonesia juga telah memperoleh SJH (Sertifikat Jaminan Halal) dan tentunya sertifikat halal yang selalu diperbaharui,” ujar Roni Rombe, Supply Chain & Quality Assurance Director McDonald’s Indonesia.  

Semoga dengan adanya penghargaan ini, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap McDonald’s semakin menguat dan McDonald’s terus dapat menyajikan makanan serta layanan terbaik dan halal untuk masyarakat Indonesia. 

Tentang McDonald’s Indonesia

Lisensi McDonald’s Indonesia dimiliki oleh PT Rekso Nasional Food (RNF), salah satu anak perusahaan Rekso Group. Pada tahun 2009, PT  Rekso Nasional Food menandatangani Master Franchise Agreement dengan McDonald’s International Property Company (MIPCO) yang memberikan izin untuk mengoperasikan semua restoran dengan brand McDonald’s dan membuka restoran baru di seluruh Indonesia. RNF adalah McDonald’s Indonesia.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article