Senin, April 29, 2024

Meningkatkan kapabilitas guru melalui kerja sama Inggris Raya-Indonesia

Must read

British Council Indonesia merayakan ulang tahunnya ke-75 dan Hari Guru Nasional, menampilkan inisiatif Bahasa Inggris dan Pendidikan, serta berkolaborasi dengan Kemendikbudristek Republik Indonesia

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, British Council Indonesia, organisasi internasional Inggris untuk hubungan budaya dan peluang pendidikan, menampilkan hasil kerja sama Inggris Raya-Indonesia dalam sektor pendidikan dan Bahasa Inggris.

Kerja sama ini mencakup Going Global Partnerships (GGP) Teacher Training Grant dan UK-ID English Digital Innovation Grant.

Hasil program kerja sama antara universitas dan badan pendidikan di Indonesia dan Inggris Raya ini diserahkan kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Indonesia.

Going Global Partnerships (GGP) Teacher Training Grant menunjukkan kinerja British Council di sektor pendidikan, dengan fokus pada peningkatan pelatihan bagi calon guru dalam lingkungan pendidikan inklusif. Sedangkan UK-ID English Digital Innovation Grant merepresentasikan kinerja British Council di sektor Bahasa Inggris, dengan fokus meningkatkan sumber daya perkembangan profesional yang inovatif untuk guru Bahasa Inggris di Indonesia.

Acara ini menekankan kontribusi British Council dalam meningkatkan sistem pendidikan yang lebih berkualitas, lebih inklusif, dan terhubung secara global, serta pengembangan guru bahasa Inggris dan pendidik guru di Indonesia.

Dominic Jermey CVO OBE, Duta Besar Inggris untuk Republik Indonesia, menyatakan komitmennya bekerja sama dengan Indonesia untuk membangun masa depan yang lebih kuat dan sejahtera bagi kedua negara. Dia percaya bahwa sebagai mitra sejati, hubungan Inggris Raya dengan Indonesia adalah salah satu yang paling penting dalam kebijakan luar negeri Inggris Raya.

Summer Xia, British Council Indonesia Country Director

“Sebagai Duta Besar Inggris untuk Indonesia, saya bangga dengan upaya British Council dalam mendorong kolaborasi Inggris-Indonesia melalui sektor pendidikan dan bahasa Inggris. Hubungan kami dibangun di atas dasar nilai dan kepentingan bersama, termasuk demokrasi, hak asasi manusia, dan aturan hukum. Kami juga berkomitmen bekerja sama untuk mengatasi tantangan global di zaman kita, dan saya yakin bahwa masa depan hubungan Inggris-Indonesia cerah,” kata Dominic Jermey.

Dominic Jermey CVO OBE, His Majesty’s Ambassador to the Republic of Indonesia

Proyek-proyek ini memiliki dampak signifikan terhadap perkembangan pendidikan dan pengajaran bahasa Inggris di Indonesia, oleh karena itu British Council Indonesia merasa penting untuk menampilkan hasil dari kedua proyek tersebut melalui penyerahan simbolis kepada Kemendikbudristek Indonesia, sambil merayakan momentum Hari Guru Nasional di bulan November.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article