Senin, Mei 6, 2024

Peluang bisnis kuliner pasca pandemi

Must read

Seminar Bisnis

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) BPC Kabupaten Tangerang sebagai organisasi profesi dan pengusaha hotel, restoran dan berbagai usaha terkait industri hospitality dan pariwisata di Kabupaten Tangerang, ikut mendorong menggeliat dan bertumbuhnya industri kuliner di daerah Kabupaten Tangerang.

Tentunya ini akan ikut mendorong pertumbuhan bisnis yang lebih cepat yang akhirnya bisa memberikan nilai tambah dan percepatan bagi pertumbuhan ekonomi khususnya di Kabupaten Tangerang.

Bertempat di Hotel Ibis Gading Serpong pada hari Selasa 12 Juli 2022, PHRI BPC Kab. Tangerang berinisiatif membuat acara Seminar Bisnis dengan tema “Peluang Bisnis Kuliner Pasca Pandemi”.

Tidak bisa dipungkiri bahwa pandemi yang menghantam keras berbagai sektor industri terutama sektor pariwisata memberikan dampak buruk bagi industri. Namun pandemi ini juga sekaligus membuka peluang baru yang lebih besar dari sektor kuliner. Berubahnya karakter pasar terutama cara memesan makanan dan minuman justru membuat potensi industri kuliner bertumbuh pesat. 

Seminar bisnis ini semakin hidup dengan hadirnya para keynote speaker Dra. Ratih Rahmawati, M.M selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisporabudpar) Kabupaten Tangerang yang mendukung penuh acara PHRI Kab. Tangerang dan memaparkan strategi dan target Dinas Porabudpar Kab Tangerang untuk memajukan industri pariwisata Kabupaten Tangerang.

Keynote speaker lainnya oleh Ashok Kumar selaku Wakil Ketua Umum Parekraf PUB Pusat dan Ketua Harian PHRI BPD Banten yang senantiasa memberikan dukungan untuk kemajuan industri pariwisata Kab. Tangerang. Kemudian dipaparkan juga berbagai rencana strategis PHRI Kabupaten Tangerang oleh H. Arifin selaku Ketua BPC PHRI Kab. Tangerang

Seminar ini sendiri diisi oleh para praktisi dan pengusaha di bidang kuliner seperti Jimmy Surya Susanto sebagai pengusaha dan pemilik Telaga Seafood yang berkembang pesat dengan enam cabangnya dan Ardhu Dzakaras selaku Operation Manager pada Hotel Ibis Gading Serpong.

Kedua pembicara tersebut memberikan banyak tips dan inspirasi dalam menangkap dan menciptakan peluang bisnis kuliner pasca pandemi. Dan sebagai moderator seminar ini adalah Febrityas Soedibjo selaku Marcomm Manager dari hotel JHL Solitaire Serpong.

Antusiasme para peserta nampak banyaknya yang hadir, lebih dari 70 peserta, termasuk di dalamnya dari komunitas pengusaha Idepreneurs Club, dan didukung oleh Badak Perkasa Group dan Urang Banten.

Acara semacam ini akan menjadi agenda tetap PHRI Kab, Tangerang yang akan diselenggarakan setiap dua bulan sekali dengan berbagai tema terkini. Seminar bisnis berikutnya rencananya akan mengambil tema digital marketing yang saat ini sudah menjadi cara dan kebiasaan baru dalam melakukan bisnis.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article