Sabtu, April 27, 2024

Peta rasa media sosial, permudah serunya berinteraksi sepanjang libur Lebaran

Must read

Jagat hadirkan aplikasi social map yang menghubungkan peta imersif dengan interaksi seru yang memungkinkan user berinteraksi dengan dunia sekitarnya secara digital

Jagat hadirkan aplikasi social map yang menghubungkan peta imersif dengan interaksi seru yang memungkinkan user berinteraksi dengan dunia sekitarnya secara digital. Dengan Jagat, user dapat saling melihat lokasi teman dan keluarga untuk menambah keseruan interaksi virtual.

Hadir sejak 27 Maret 2023, aplikasi Jagat sudah memiliki lebih dari 400.000 user yang tersebar ke lebih dari 10 negara, termasuk Indonesia, Korea Selatan, dan Vietnam. Aplikasi Jagat dilengkapi dengan berbagai fitur interaksi layaknya game yang dapat memperkaya pengalaman user berinteraksi jarak jauh dengan teman ataupun sanak saudara selama libur lebaran.

“Kami ingin menghadirkan sebuah app yang dapat menjembatani dunia virtual dengan kehidupan sehari-hari. Social networking sudah bukan lagi perkara scrolling tiada akhir, tetapi tentang menghadirkan platform yang dapat memperkaya kehidupan di dunia nyata,” kata Barry Beagen, CEO dari Jagat.

“Bulan suci Ramadan adalah momen yang tepat untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara dan teman dari berbagai sudut Indonesia, dan Jagat ingin hadir sebagai platform yang dapat menjembatani interaksi tersebut dengan cara yang baru dan menyenangkan.”

Dunia Hybrid ala Jagat

Adanya pemanfaatan teknologi augmented reality, memungkinkan user membangun dunia unik miliknya sendiri di atas peta dunia nyata.

Dengan fitur personal world, setiap peta interaktif Jagat tidak hanya berperan sebagai alat berbagi lokasi, tetapi juga pencatat berbagai kenangan berharga, seperti menandai sebuah kedai kopi sebagai tempat kencan pertama dengan pasangan, atau bahkan menandai rumah ibadah di kampung halaman sebagai kenangan masa kecil. 

Selain melihat lokasi teman, setiap user juga dapat berinteraksi dengan user lain melalui berbagai cara secara leluasa. Interaksi yang dapat dilakukan antara lain chatting, mengirimkan emoji tiga dimensi atau disebut juga emoji bomb, ataupun memanfaatkan fitur What’s Up, sebuah fitur yang memungkinkan user mengirim request kepada teman untuk mengirimkan foto.

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, Jagat juga menghadirkan beragam emoji 3 dimensi yang bertemakan bulan puasa seperti ketupat, bedug, dan hidangan kolak

“Masih ada banyak fitur yang sedang dikembangkan Jagat. Nantinya, Jagat juga akan menghadirkan fitur ruang virtual dimana user dapat berinteraksi menggunakan avatar. Jagat memimpikan sebuah dunia dimana setiap orang dapat memanfaatkan Jagat untuk memperkaya interaksinya dengan orang lain di dunia nyata melalui pengalaman di dunia virtual yang imersif,” lanjut Barry Beagen.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article