Jumat, Januari 27, 2023

The Papandayan Jazz Fest 2019

Must read

The Papandayan Jazz Fest 2019 kembali hadir memanjakan telinga para penikmat music jazz di kota Bandung. Festival jazz tahunan yang diselenggarakan di Hotel The Papandayan ini merupakan kalender event tahunan korporasi beberapa lini bisnis Media Group yang terdiri dari The Papandayan, ID.M sebagai event organizer dan 3 platform media utama Media Group yakni Metro TV, Medcom.id dan Media Indonesia. Tahun 2019 ini merupakan tahun ke-5 acara ini digelar dan akan dimeriahkan oleh musisi-musisi terbaik tanah air dan Internasional selama 3 hari berturut-turut mulai dari tanggal 3 sampai dengan 5 Oktober 2019.

Sebagai pre-event, The Papandayan akan mengadakan Interupsi Jazz pada 20, 25 dan 27 September 2019. Lobby Hejo Mall 23 Paskal dipilih sebagai venue pertama di tanggal 20 September 2019 dengan menghadirkan Harra Music. Untuk venue kedua akan dilangsungkan di Jl. Braga pada tanggal 25 September 2019 dan sebagai penutup rangkaian pre-event, The Papandayan menghadirkan 5 Petani pada 27 September 2019 di Lobby Hejo – Mall 23 Paskal.

Photo by freestocks.org on Unsplash

Tentunya The Papandayan Jazz Fest 2019 ini akan lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya dengan membuka 4 panggung yang terdiri dari Mirten Lounge, TP Stage, HB Grill Garden dan Suagi Grand Ballroom. Pengunjung juga dapat mengunjungi Art Exhibition persembahan dari TERIKAT (Himpunan Mahasiswa Seni Kriya ITB)berbelanja di Pasar Jazz yang berisi booth-booth merek lokalmengikuti Jazz Clinic dan Jazz Movie Discussion dan menikmati penampilan dari musisi-musisi berbakat tanah air dan Internasional di beberapa panggung yang tersebar di area Hotel The Papandayan.

Adapun musisi-musisi yang akan tampil pada hari pertama, 3 Oktober 2019 adalah Glenn Fredly, Salamander Big Band feat Syaharani, Sanne Rambags – Under The Surface (musisi jazz asal Belanda persembahan dari Erasmus Huis), 57Kustik, NonaRia, Nadine Trio feat Agis Kania, JOC feat Imelda Rosalin, New Friends dan Six Soul. Di hari pertama anda juga dapat mengikuti Vocal Jazz Clinic oleh Prof. Tjut Nyak Deviana Daudsjah A.Mus.D.

Pada 4 Oktober 2019 anda akan dimanjakan dengan penampilan dari Tulus, Krakatau, Nikki Manuputi – Saxx In The City, Venche Music School, Nissan Fortz Project, Harra Band – Fajar Adi Nugroho, Co Exist, Ammy Kurniawan Band, Grace Sahertian dan Journey to Magical Island (Barry Likumahuwa, David Manuhutu, Matthew, Grady, Bubu, Alberth). Di hari kedua anda juga dapat mengikuti Jazz Movie Discussion: John Coltraine dengan narasumber Agus Basuni dan Aji Wartono serta penampilan dari Dennis Junio Quartet.

Photo by Jon Tyson on Unsplash

5 Oktober 2019 merupakan hari terakhir sekaligus puncak dari keseluruhan rangkaian The Papandayan Jazz Fest 2019, adapun musisi yang akan tampil adalah Maliq & D’Essentials, Danilla, Dwiki Dharmawan, Balawan & Friends, DKSB, D’Cinnamons, Blue Ocean Project, New Blood dan Elemen Nusantara. Selain itu anda juga dapat mengikuti Guitar Jazz Clinic dan penampilan musik dari Jubing dan Opik.

Untuk dapat menikmati TPJF 2019 anda cukup membeli F&B voucher dengan harga mulai dari Rp 75.000 nett dengan membelinya melalui website resmi The Papandayan thepapandayan.com, whatsapp dan telepon di nomer +62 823 1610 0186 atau follow Instagram @thepapandayan dan @tpjazzband untuk informasi lebih lanjut.

The Papandayan Jazz Fest 2019 – Have Fun Go Jazz! Disponsori oleh pegipegi.com, MLD Spot, BRI Prioritas dan didukung oleh Erasmus Huis, Bagian Budaya dan Komunikasi – Kedutaan Kerajaan Belanda.

Sekilas mengenai TP Jazz Fest

TP Jazz  adalah program musik jazz yang didirikan oleh The Papandayan dan TP Jazz Manajemen, Program pertama TP Jazz adalah TP JAZZ WEEKEND yang diadakan setiap Jumat dan Minggu di 8:00-23:00 di mirten Lounge, The Papandayan Hotel Bandung.

Penampilan pertama diluncurkan pada tahun 2013 di The mirten Lounge. Setelah beberapa tahun menjalankan program, TP Jazz Weekend menjadi acara mingguan dan salah satu program hit di The Papandayan, pada tanggal 31 Oktober 2015, Walikota Bandung, Bapak Ridwan Kamil mengukuhkan bahwa The Papandayan Hotel  merupakan “The Address of Jazz” di Bandung.

Photo by Valentino Funghi on Unsplash

Memenuhi permintaan yang semakin meningkat dan kepentingan dari musisi dan pecinta jazz, The Papandayan, Manajemen TP Jazz dan mitra media berkolaborasi dalam melakukan festival jazz pertama yaitu, TP Jazz Bandung Festival (TPJBF) pada bulan Oktober 2015. Di tahun ke 4 The Papandayan Jazz Bandung Festival berganti nama menjadi The Papandayan Jazz Fest dan dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut.

Boilerplate Media Group

Media Group adalah sebuah kelompok usaha yang didirikan oleh Surya Paloh, seorang tokoh politik sekaligus pengusaha yang bergerak di bidang media, perhotelan, industri makanan, pertambangan & energi serta investasi.

Harian Media Indonesia, Metro TV, Lampung Post, Medcom.id, Metrotvnews.com dan Media Indonesia.com dan beberapa perusahaan pendukung Media seperti IDM, dan Media Transmisi Indonesia adalah perusahaan-perusahaan media yang bernaung di Media Group. Untuk bidang perhotelan, Media Group  memberikan pelayanan terbaik melalui The Media Hotel & Towers Jakarta, The Inter-Continental Bali Resort dan The Papandayan Hotel, Bandung. 

Selain Bisnis, Media Group juga fokus mengembangkan CSR. CSR Media Group di landasi oleh 3 pilar sebagai berikut yaitu Pendidikan, Penanggulanggan Bencana dan Kesehatan yang direpresentasikan oleh Yayasan Media Group, Yayasan Sukma & Yayasan Kick Andy.

Media Group juga menjadi pelopor di sektor industri makanan yang melayani pertambangan, sektor manufaktur, rumah sakit, kafe hingga pengolahan makanan dengan hadirnya PT Indocater dan perusahaan pendukung lainnya. Media Group juga memberikan kontribusinya untuk Indonesia melalui investasi di antaranya dalam sektor pertambangan dan energi. 


- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article