Minggu, April 28, 2024

7 Tahun LINE

Must read

“LINE Creators Market” catat angka oenjualan di atas 100 miliar yen serta gelar program pembuatan stiker bermotif “Brown & Friends”

Melalui program spesial pembuatan stiker karakter “Brown & Friends”, siapa pun bisa membuat stiker bermotif Brown, Cony, dan kawan-kawan.

LINE Creators Market hari ini merayakan ulang tahunnya yang ketujuh. Platform layanan milik LINE Corp (Kantor Pusat: Shinjuku-ku, Tokyo, Presiden: Takeshi Idezawa) yang digunakan untuk memproduksi dan menjual LINE Stickers bisa diakses di creator.line.me.

Pada perayaannya ini, LINE Creators Market juga menyelenggarakan program spesial yaitu pembuatan LINE Stickers dengan motif “Brown & Friends” seperti Brown dan Cony bagi siapa pun. Informasi lebih jauh kunjungi campaign/sticker/browncpid

Sejak peluncurannya 7 tahun lalu tepatnya pada Mei 2014, jumlah kreator yang terdaftar di LINE Creators Market telah melebihi 3,9 juta orang di seluruh dunia.

Selain itu, terdapat 11 juta set LINE Stickers di LINE Creators Market yang dijual dengan total penjualan menembus angka 106 miliar yen atau sekitar Rp13,2 triliun. 

Sementara itu, rata-rata 10 penjualan terbaik LINE Stickers bernilai 1,182.62 juta yen dan sebanyak 154 kreator stiker mencapai penjualan total 100 juta yen.

Saat ini, banyak dari kreator stiker yang berusia 20 dan 30 tahunan yang berasal dari latar belakang yang berbeda, seperti pelajar, ibu rumah tangga, pekerja kantoran, dan lain sebagainya.

Lebih jauh lagi, banyak dari pembeli stiker di LINE Creators Market berusia 40 tahun ke atas dan sebagian besar mengungkapkan komentar positif mengenai ragam stiker yang ditemuka di LINE Creators Market.

Lebih jauh lagi, jumlah stiker kreator baru meningkat sebanyak 69%* dan diprediksi akan terus meningkat.

*Dikalkulasikan dari jumlah stiker kreator dari Desember 2019 ke Februari 2020 dan Maret hingga Mei 2020.

■ Mari ikuti ajang pembuatan stiker dengan motif karakter populer LINE Friends “Brown & Friends”! Sejumlah stiker populer dari kreator juga akan ikut berpartisipasi di ajang ini!

Pada ulang tahun ke-7 “LINE Creators Market” ini, LINE Creators Market juga akan menyelenggarakan program spesial di mana setiap orang bisa memproduksi dan menjual stiker dengan motif karakter LINE Friends, ‘Brown & Friends” yang populer.

Biasanya karena peraturan tertentu, produksi dan penjualan untuk stiker karakter Brown & Friends tidak diperbolehkan, tetapi untuk periode terbatas ini, setiap orang bisa menggunakan motif “Brown & Friends” untuk stiker buatan mereka.​

Tidak hanya itu, stiker populer dari kreator seperti Kikipuri, DanSian, Betakuma, dan Lommy serta sejumlah stiker lokal juga akan ikut berpartisipasi. LINE Creators Market akan mulai menerima stiker untuk ditinjau mulai dari 1 Juni 2021 dan stiker yang lolos akan mulai dijual di LCM pada Agustus tahun ini.

Anda bisa berpartisipasi pada program ini dengan mengunduh aplikasi LINE, “LINE Sticker Maker” dan mulai menggambar stiker bermotif Brown & Cony langsung dari perangkat ponsel.

[“Mari kita membuat sticker Brown & Friends sama-sama!“]

Tautan: campaign.line.me/sticker/browncp.htm

Review stiker dimulai pada: 1 Juni 2021

  • Penjualan dimulai pada: 1 Agustus 2021
  • Periode penjualan / Periode pemakaian: Tak terbatas
  • Karakter yang tersedia: Semua karakter Brown & Friends (Brown/ Connie/ Sally/ Chocolate/ Leonard/ Moon/ James/ Director/ Jessica/ Edward/ Panyo)

* Bisa dipakai secara sendirian atau digabungkan.

■ Aplikasi resmi LINE, “LINE Creators Studio” kini berganti nama menjadi “LINE Sticker Maker”!

“LINE Creators Studio” yang memungkinkan penggunanya untuk membuat LINE Stickers secara mudah melalui perangkat ponsel tanpa harus menggunakan perangkat lunak editing atau pemindai, kini berganti nama menjadi “LINE Sticker Maker” agar pengguna bisa membuat stiker lebih menyenangkan.

Selain itu, terdapat delapan tipe frame dekorasi karakter “Brown & Friends” juga akan diluncurkan pada tahun ini.

Tahun ini, LINE Creators Market akan mengembangkan sejumlah program konten baru, dengan pembaruan untuk beberapa fitur miliknya serta seminar untuk para kreator.

Melalui LINE Creators Market, LINE bertujuan untuk membentuk ekosistem bagi beragam aktivitas kreatif serta akan terus mempromosikan pengembangan platform global sebagai infrastruktur komunikasi untuk perangkat mobile.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article