Minggu, Mei 5, 2024

Art Basel, pameran terbaik di Hong Kong

Must read

  • Proyek besar pertama oleh Art Basel dan M+, yaitu The Shape of Light, sebuah karya moving image oleh Ellen Pau, akan dipresentasikan bersamaan dengan pameran di M+ Facade
  • Artist Tram Project diluncurkan dengan menampilkan karya dari Cherie Cheuk, Stephen Wong, dan Shum Kwan-yi, ditugaskan oleh Art Basel dan dipresentasikan bersama oleh Dewan Pariwisata Hong Kong
  • Menandai edisi kedua dari pameran hybrid, inisiatif digital Art Basel Live Art Basel sekali lagi akan melibatkan khalayak luas secara online dan onsite
  • Art Basel, yang bermitra utama dengan UBS, akan berlangsung pada 28 Mei dan 29 Mei 2022, dengan hari preview dari 25 Mei hingga 27 Mei 2022

Art Basel edisi 2022 di Hong Kong, yang kedua kalinya dilakukan secara hybrid, menyambut 130 galeri terkemuka dari 28 negara dan wilayah. Di samping presentasi yang kuat di seluruh Galeri, Wawasan, dan Penemuan, pertunjukan tahun ini akan menawarkan program publik yang dinamis yang menyoroti seniman lokal dan menciptakan hubungan yang bermakna di Hong Kong dan di seluruh dunia, yakni pelopor moving image yang berbasis di Hong Kong, Ellen Pau, yang fokus pada karya gambar ‘The Shape of Light,’ yang ditugaskan bersama oleh Art Basel dan M+, didukung oleh Mitra Utama UBS, serta proyek tram khusus dengan seniman Cherie Cheuk Ka-wai, Stephen Wong Chun-hei, dan Shum Kwan-yi, ditugaskan oleh Art Basel dan dipresentasikan bersama oleh Dewan Pariwisata Hong Kong. Art Basel Live, program digital multisaluran Art Basel akan sekali lagi ditujukan ke seluruh pemirsa global.

Ditugaskan bersama oleh Art Basel dan M+ dalam perayaan Hong Kong dan kancah seninya yang berkembang pesat, ‘The Shape of Light’ karya Pau mengeksplorasi kemungkinan immaterial dan material, mengubah cahaya menjadi objek digital. Menampilkan sutra populer dalam Buddhisme Mahayana, ‘Sutra Hati,’ yang diungkapkan di sini melalui bahasa isyarat, video ritualistik ini merenungkan konsep ‘bentuk adalah kekosongan, kekosongan adalah bentuk’.

Fenomena alam seperti api, air, dan cahaya ditampilkan dalam animasi buatan komputer yang menakjubkan. Karya akan dipresentasikan di M+ Facade dari 20 Mei hingga 19 Juni, pukul 19.00 hingga 21.00 setiap hari.

Selain itu, terdapat pertunjukan langsung oleh Ellen Pau pada tanggal 27 Mei, serta sesi sharing dan pemutaran film pada 28 Mei. Pemutaran film online selama empat hari dari tanggal 29 Mei hingga 1 Juni akan memungkinkan pemirsa lokal dan internasional untuk melihat koleksi video dan instalasi perintis Pau yang dibuat antara tahun 1988 dan 2015.

Ditugaskan oleh Art Basel dan dipresentasikan bersama oleh Dewan Pariwisata Hong Kong, Artist Tram Project akan mengundang seniman lokal Cherie Cheuk Ka-wai, Stephen Wong Chun-hei, dan Shum Kwan-yi untuk memproyeksikan karya mereka di eksterior Hong Kong trem, sistem transportasi paling ikonik di kota ini.

Seperti kanvas bergerak yang berkelok-kelok di sepanjang pulau, tiga trem menangkap imajinasi dan pengalaman hidup para seniman tentang lanskap kota dan pemandangan sehari-hari, terlibat dengan publik dan kenangan para seniman itu sendiri tentang Hong Kong.

Sehubungan dengan pertunjukan di Pusat Konvensi dan Pameran Hong Kong (HKCEC), Art Basel Live akan kembali menampilkan Ruang Menonton Online (OVR), video streaming langsung, tur virtual, dan panduan VIP dan publik multibahasa. Serial percakapan online yang dinamis ditayangkan perdana pada Februari 2022 sebagai bagian dari Art Basel Live dengan pembicaraan artis oleh Apichatpong Weerasethakul dan akan berlangsung hingga 20 Mei.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article