Rabu, Mei 1, 2024

CEO Komunal, sosok muda, Under 40 Fortune Indonesia

Must read

Hendry Lieviant, Co-Founder & CEO Komunal, masuk dalam daftar 40 Under 40 Tahun 2024 Fortune Indonesia. Hendry terpilih dalam daftar 40 tokoh yang mewakili generasi muda Indonesia paling berpengaruh di bawah usia 40 tahun.

Melalui keterangan resmi yang dipublikasikan di website-nya, Pemimpin Redaksi Fortune Indonesia, Hendra Soeprajitno, mengatakan, “Memang terlihat mudah ketika kita menilai output yang mereka hasilkan. Namun, di balik itu ada proses panjang sehingga mereka bisa berada di titik ini.”

Karakter yang masuk dalam jajaran Fortune Indonesia 40 Under 40 pada 2024 digambarkan sebagai anak muda yang ”tegar, mendengar, dan tidak pernah berhenti belajar”.

Seperti itu jugalah perwujudan karakter Hendry Lieviant yang memulai Komunal bersama Kendrick Winoto dan Rico Tedyono di tahun 2018, saat usianya 32 tahun.

Sebelum memulai Komunal, Hendry Lieviant memiliki pengalaman dalam best practice risk management yang diperolehnya dari sejumlah perusahaan terkemuka di Wall Street. Posisi terakhir Hendry adalah Credit Risk Management untuk Asia Pasifik di Glencore.

Dia memulai karirnya di Barclays Investment Banksebagai management development program, dan kemudian bergabung dengan Goldman Sach pada divisi Credit Risk Management and Advisory di Singapura. 

Sejak tahun 2011 diusianya yang baru menginjak 25 tahun, Hendry telah memiliki rencana untuk mendirikan usaha yang kemudian berhasil direalisasikannya di tahun 2018 dengan memulai PT Komunal Finansial Indonesia (Komunal).

Langkah ini diambilnya saat kembali ke Indonesia, setelah dia menyelesaikan program double degree dari Singapore Management University di bidang Business dan Accountancy, di tahun 2018.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article