Sabtu, April 27, 2024

Jababeka berkomitmen wujudkan Sport City

Must read

Siap helat turnamen golf dan duathlon berskala nasional.

Jababeka, sebuah mega-cluster seluas 34 hektare berkonsep sport & healthy life dalam memperkuat komitmen untuk mewujudkan konsep Sport City, siap menjadi tuan rumah agenda penyelenggaraan event-event olahraga di Indonesia.

Tahun ini Jababeka mempersiapkan diri untuk menghelat sejumlah turnamen golf junior dan amatir serta kompetisi duathlon berskala nasional.

Secara khusus Jababeka Golf–sebuah lapangan golf bertaraf International yang berada di Kawasan Jababeka ini telah menerapkan Indonesia Care atau CHSE, panduan pelaksanaan protokol kesehatan, kebersihan, keamanan dan lingkungan hidup sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Juga sekaligus penanda bahwa Jababeka Golf merupakan sebuah lapangan golf yang aman untuk dikunjungi, memastikan kepercayaan masyarakat terhadap dunia pariwisata dan olahraga Indonesia. 

General Manager Corporate Marketing PT Graha Buana Cikarang – Pengembang Kawasan Jababeka, Eric Limansantoso menjelaskan bahwa Jababeka Sport City merupakan salah satu proyek mega-cluster yang tentunya bukanlah tanpa alasan dikembangkan; selain menghadirkan suatu kawasan lengkap yang terintegrasi dalam lingkungan asri tetapi juga turut mendorong healthy lifestyle dengan sentuhan modern dan kekinian untuk masyarakat dan Indonesia.

Kawasan Jababeka Sport City sendiri berdiri di atas lahan seluas 34 hektar di mana terbagi menjadi menjadi dua bagian utama yakni Sport City yang berada di sisi utara seluas 21 hektare serta 13 hektare lainnya adalah kawasan Sport City Extension yang berada di sisi selatan Jababeka.

Baik kawasan Sport City dan Sport City Extension merupakan satu kawasan yang menyatu dengan lokasi yang memiliki kemudahan di sisi aksesibilitas. 

Eric Limansantoso menyampaikan, “Jababeka Sport City mempersiapkan lahan seluas 1 hektare lebih untuk sebuah Sport Hub yang didesain langsung oleh konsultan internasional AECOM di mana seluruh aktivitas dan fasilitas olahraga dapat ditemui di sini, mulai dari jogging track, skate park, wall climbing, lapangan futsal dan basket, serta masih banyak lainnya.”

Sementara itu, Managing Director Jababeka Hospitality, Fachrully F. Lasahido atau kerap disapa Rully memaparkan, “Sejak tahun 2020, Jababeka Golf sudah menerapkan Indonesia Care, panduan protokol kesehatan Pemerintah sebagai bagian dari dukungan penuh dan tanggung jawab perusahaan dalam menghadapi Pandemi ini.”

Dirinya pun menambahkan bahwa sebagai bentuk komitmen kuat untuk mewujudkan Sport City, Jababeka sedang mempertimbangkan dan mempersiapkan perhelatan sejumlah agenda turnamen golf junior dan amatir tingkat nasional. 

Selain itu juga dipersiapkan kejuaraan Duahtlon, Indonesia Open X-Sports Championship (IOXC), kompetisi BMX, MTB dan skateboarding.

Rully berharap bila program vaksinasi Pemerintah berjalan dengan baik dan angka kesembuhan pasien Covid19 semakin meningkat, maka pelaksanaan kegiatan-kegiatan tatap muka akan mungkin kembali dilaksanakan, khususnya event-event olahraga dan pariwisata, seperti perhelatan Rhino X-Triathlon di Tanjung Lesung yang begitu populer di kalangan pecinta olahraga triathlon

“Masyarakat, dan kita semua tentu saja sudah rindu untuk bisa berlibur, menikmati dan mengikuti berbagai event,” jelas Rully.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article