Sabtu, Juli 27, 2024

MoVida, Kombinasi Masakan Tradisional dan Modern Spanyol

Must read

PTT Family, grup hospitality di balik Potato Head Beach Club Bali  bersama Frank Camorra dari MoVida bekerja sama dalam kreasi inovatif terbaru, peluncuran MoVida di Seminyak, Bali.

Dengan lima instansinya di Australia, MoVida merupakan yang terdepan dalam hal masakan Spanyol di seluruh Australia dan sekarang mendirikan gerai pertamanya di luar Australia.

Menggabungkan kombinasi masakan tradisional dan modern dari Spanyol ala MoVida dan ciri khas estetika tropis dari Potato Head, MoVida Bali menampilkan sisi terbaik dari masing-masing nama dengan menyuguhkan ide-ide dan konsep baru ketika restoran ini dibuka pada awal tahun 2016.

MoVida Bali terletak di dalam hotel Katamama, hotel pertama dari grup PTT Family, yang akan dibuka di awal bulan April 2016. Mengambil inspirasi suasana eksotis, arsitektur restoran dan desain interior akan memiliki estetika modern yang kuat.

Restoran ini akan menampilkan keahlian gaya yang unik dan kontemporer dalam konteks Bali, menampilkan batu bata Bali tradisional, rotan dan jati dimana perabotan dan interiornya dibuat langsung oleh pengrajin pengrajin terbaik Bali. Desain interior restoran juga menampilkan perabotan klasik dan vintage, seperti barang artisanal yang terbuat dari tangan dan koleksi asli dari berbagai desainer.

Menu MoVida Bali mengambil inspirasi dari lokasi dan iklim pulau Bali dimana restoran baru MoVida berdiri, sementara mempertahankan karakter makanan Spanyolnya yang begitu terkenal.

Pendiri MoVida Frank Camorra dan head chef MoVida Bali Jimmy Parker telah bekerja dengan para produsen lokal yang menjunjung tinggi dan terlibat secara langsung dengan daratan dan lautan setempat untuk mengembangkan menu restoran.

Produsen lokal Bali sedang menanam bahan asli Spanyol secara khusus untuk MoVida Bali, sebuah langkah yang memadukan komitmen restoran terhadap keaslian bahannya dan apresiasi mereka terhadap lokasi baru ini.

“Sebagai bagian dari pendekatan kuliner untuk usaha kami di Bali, kami akan menyesuaikan sejumlah hidangan ciri khas kami agar mencerminkan lanskap tropis dari pulau ini – hidangan kami masih akan menampilkan cita rasa MoVida, menyoroti bahan-bahan terbaik yang ditawarkan oleh pulau Bali,” jelas Camorra

Menu di MoVida mencakup bahan-bahan yang unik, seperti gourmet Conservas dan cured meats yang diimpor langsung dari Spanyol, kreasi hidangan ringan untuk mencerminkan suasana pulau Bali, dan masakan khas MoVida yang diciptakan dengan bahan-bahan lokal. Bar MoVida Bali menampilkan berbagai pilihan cocktail klasik yang selektif namun solid, termasuk diantaranya empat jenis Sangria, dan berbagai macam pilihan wine terbaik Spanyol.

Selain makanan gourmet seafood kaleng dan ham terbaik yang diimpor dari Spanyol, masakan yang disajikan di restoran termasuk Anchoa (Cantabrian anchovy, crouton, smoked tomato sorbet) dan Tartar (Wagyu tartar, whipped roe, sesame crisp); Raciones, seperti Bacalao (saffron-battered cod, mojo verde, piquillo pepper), Cecina (air dried beef, truffle foam, poached organic egg) dan Arroz (seafood dan saffron bisque wet rice); juga hidangan dari Josper oven, termasuk Pescado (whole baked halibut dengan burnt butter sauce, hazelnuts dan capers), Cordero (Central Javanese suckling lamb shoulder dengan saffron potatoes) dan Bistec (Wagyu flank steak, white anchovies dan horseradish).

MoVida Bali juga menampilkan makanan penutup yang menyoroti bahan-bahan terbaik dari Indonesia, seperti Flan (Spanyol Cream Caramel dengan Spiced Pestiños Pastries), Gazpacho (Pineapple Gazpacho dengan Coconut Sorbet and Tropical Fruits) dan Gazta Tarta (Burnt Basque Cheese Cake with Strawberry Sorbet).

Kolaborasi yang menggarisbawahi lokasi baru di pulau Bali ini menampilkan yang terbaik dari kedua nama – MoVida dan Potato Head – dan telah dibuka pada 7 Januari 2016, tujuh hari seminggu, sebagai bagian dari Katamama, hotel di Seminyak yang akan menjadi sebuah landmark kuliner dan destinasi budaya.

MoVida-Bali

Jl. Petitenget No 51B Seminyak, Bali

T: +62 (361) 302 9940

E: http://[email protected]

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article