Jumat, Mei 3, 2024

Semarak Subang berbudaya, semarak Djiwa Tangguh Tur Jawa Barat

Must read

Indonesia merupakan negara dengan beragam kekayaan suku dan kebudayaan. Warisan leluhur yang menjunjung tinggi kearifan budaya lokal dan tradisi, sayang untuk tidak dilestarikan. Hadir sejak 2017 di tengah keragaman budaya, Djiwa Tangguh kerap berkolaborasi dengan komunitas, melalui berbagai kegiatan dalam mewujudkan misi untuk membangun kemajuan sosial budaya hingga ekonomi.

Djiwa Tangguh kembali hadirkan Semarak Djiwa Tangguh untuk menyapa para Pejuang Djiwa Tangguh —panggilan hangat bagi seluruh pejuang kemajuan sosial budaya dan ekonomi, yang dikemas dalam rangkaian kegiatan mulai dari 17 Juni hingga 12 Agustus 2023 mendatang di 14 titik wilayah Jawa Barat.

Sebagai penutup pagelaran panjang Pejuang Djiwa Tangguh yang diselenggarakan selama sebulan lebih, Djiwa Tangguh turut menghadirkan pagelaran Semarak Djiwa Tangguh Tur Jawa Barat yang diselenggarakan di Lapangan Yonif Subang pada 30 Juli 2023.

Kemeriahan pagelaran Semarak Djiwa Tangguh: Tur Jawa Barat yang dimeriahkan oleh Setia Band, Dewi Anggrek, dan Lara Silvy, sukses menghibur para Pejiwa Tangguh di Subang dan sekitarnya.

Tak hanya menampilkan musisi tanah air, dalam kesempatan yang sama, Semarak Djiwa Tangguh: Tur Jawa Barat turut serta menyajikan ragam kegiatan interaktif yang dapat dinikmati oleh pengunjung, di antaranya Jawara Djiwa Tangguh Tournament, serta Anjungan Warisan Indonesia yang menceritakan warisan budaya Indonesia, yakni Kujang, Caping Kalo, Batik, dan kainnya.

Christin Mirgaya selaku brand representative dari Djiwa Tangguh menyampaikan, acara Semarak Djiwa Tangguh: Tur Jawa Barat merupakan sebuah acara yang hadir untuk membangkitkan kembali semangat anak muda yang berjiwa tangguh dan bangga akan budayanya, dengan semangat pantang menyerah untuk senantiasa menjadi legenda, selaras dengan misi Djiwa Tangguh dalam melestarikan ragam budaya khas Indonesia.

“Semarak Berbudaya yang dikemas dalam acara Semarak Djiwa Tangguh kali dikemas menarik karena tak hanya menyajikan penampilan musisi tanah air, kami juga menyuguhkan kekayaan budaya Indonesia melalui musik, tari, dan seni dari berbagai tradisi yang ditampilkan dalam rangkaian acara. Tentu harapannya Semarak Djiwa Tangguh akan menginspirasi dan menyatukan masyarakat Jawa Barat, terlebih warga Subang,” pungkasnya.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article