Sabtu, Mei 4, 2024

Vaksin Ning Kebon

Must read

Setelah melaksanakannya vaksin tahap pertama bertajuk “Vaccine In the Sky” pada tanggal 22 Juli 2021. Kali ini Kampoeng Kopi Banaran dan PTPN IX berkolaborasi bersama Komando Daerah Militer IV/Diponegoro (Kodam IV/Diponegoro), kembali mengadakan Program CSR Vaksinasi dosis keduadengan tema “Vaksin Ning Kebon” berkonsep outdoor area di tengah kebun kelapa dan kebun karet Camping Ground yang memiliki sirkulasi udara sejuk dan membuat suasana vaksin lebih nyaman. 

“Kegiatan ini merupakan salah satu inisiasi Kampoeng Kopi Banaran untuk mempercepat penyebaran vaksin. Sehingga pariwisata bisa cepat kembali bergeliat terutama di Kabupaten Semarang dan masyarakat bisa berwisata kembali dengan menunjukan sertifikat vaksin,” ujar Frina Bonita, GM Kampoeng Kopi Banaran.

Vaksinasi tahap kedua ini, juga merupakan bentuk kepedulian Kampoeng Kopi Banaran untuk mendukung program Pemerintah agar menekan angka penyebaran Covid-19.

Sebagai langkah antisipasi keramaian, Kampoeng Kopi Banaran memberlakukan sistem batch untuk kedatangan peserta vaksin. Sistem tersebut juga didukung dengan Visitor Account yang diupdate secara real time. Peserta vaksin juga dihimbau tetap mematuhi protokol kesehatan.

PT. Perkebunan Nusantara IX

PT. Perkebunan Nusantara IX yang saat ini memiliki wilayah kerja di Provinsi Jawa Tengah dengan jumlah kebun 15 unit Kerja kebun, 1 unit kerja Agrowisata dan jumlah Pabrik Gula (PG) 8 unit, saat ini mengelola empat komoditi utama antara lain karet, gula, teh, dan kopi.

Di samping itu, perusahaan juga telah mengembangkan beberapa produk hilir sebagai produk konsumsi seperti Kopi Luwak, Banaran Kopi Premium, Teh Kaligua, Teh Semugih, Gula 9, dan Sirup Pala. Ke depan PT. Perkebunan Nusantara IX akan dikembangkan menjadi perusahaan perkebunan dengan bisnis karet sebagai tulang punggung (keluasan mendekati 50.000 Ha), dan bisnis Gula sebagai salah satu penopang pendapatan perusahaan. 

Kampoeng Kopi Banaran

Kampoeng Kopi Banaran merupakan salah satu wisata PT. Perkebunan Nusantara IX dan tepat pada tanggal 1 April 2021, resmi dikelola oleh PT. Dyandra Banaran Nusantara (DBN) dibawah naungan Dyandra & Co yang merupakan salah   satu member Group Kompas Gramedia. Terletak di Area Perkebunan Kopi Kebun Getas Afdeling Assinan tepatnya Jl. Raya Semarang – Solo Km. 35 dengan ketinggian 480 – 600m dpl dengan suhu udara sejuk antara 23ºC – 27ºC.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article