Kamis, Mei 2, 2024

“Kami telah divaksin Covid-19!”

Must read

Semua staf Grand Aston Yogyakarta Hotel & Convention Center telah divaksin Covid-19. Sebanyak 94 karyawan hotel menerima undangan resmi dari Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta untuk mengikuti kegiatan massal vaksin Covid-19 yang pertama pada Rabu 3 Maret 2021 berlangsung di Benteng Vredeberg Yogyakarta.

Kegiatan vaksinasi pertama ini dibarengi oleh para hotelier dan pekerja publik lainnya, sehingga kami harus turut mengantre dengan social ditancing dan diatur oleh petugas tentunya.

Beberapa tahapan vaksinasi harus dilalui oleh semua peserta yakni mengisi formulir pendaftaran, cek data oleh petugas BKPP (Badan kepegawaian, Pendidikan & Pelatihan) Kota Yogyakarta, cek kesehatan dasar seperti tekanan darah oleh tenaga kesehatan, kondisi badan hingga riwayat sakit, bilamana pengeceken data dan cek kesehatan dasar memenuhi syarat maka lanjut untuk menerima suntikan vaksin Covid-19 yang dilakukan oleh tenaga kesehatan yang ditunjuk.

Selepas menerima suntikan vaksin semua peserta diwajibkan menunggu 30 menit dan belum boleh pulang, petugas ingin memantau apakah ada efek samping yang ditimbulkan selepas divaksin. Bilamana tidak ada efek samping yang ditimbulkan maka peserta diperbolehkan pulang dengan membawa kartu tanda telah divaksin beserta jadwal suntikan vaksin Covid-19 kedua.

“Vaksinasi massal ini untuk pelaku usaha pasar dan wisata. Kami ingin supaya petugas lapangan yang punya tingkat interaksi tinggi dalam pekerjaan sehari-hari jadi target untuk mendapat vaksinasi lebih awal,” ungkap Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, ketika meninjau vaksinasi massal bagi pelaku hotel dan restoran di Benteng Vredeburg.

Rabu 17 Maret 2021 kembali sejumlah 94 karyawan hotel ini menerima undangan resmi dari Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta untuk menerima vaksinasi Covid-19 suntikan kedua.

Masih di lokasi yang sama di Benteng Vredeburg Yogyakarta bersama-sama dengan pekerja publik lainnya mereka melakukan tahapan yang sama seperti kegiatan vaksinasi pertama.

“Setelah divaksin bukan tidak melakukan apa-apa. Tetap protokol kesehatan harus dijalankan karena protokol kesehatan adalah upaya pertama agar tidak kena virus. Mengingat vaksinasi untuk membangun daya tahan tubuh melawan dari virus. Itu berarti virus masih bisa menyerang, tapi tubuh sudah memiliki kemampuan untuk melawan,” tegas Yusep Maulana selaku HRM dari Grand Aston Yogyakarta Hotel & Convention Center saat menyaksikan kegiatan vaksinasi kedua oleh semua staf terundang di lokasi kegiatan vaksinasi.

Artikel sebelumnya
Artikel berikutnya
- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article