Sabtu, April 27, 2024

Konvoi ojek kampanyekan pentingnya KB untuk pria

Must read

Kondom Sutra turut meriahkan Kemerdekaan RI ke-76  

Momentum Hari Kemerdekaan RI yang ke-76, dimanfaatkan oleh Kondom Sutra untuk turut mengedukasi kaum pria bahwa sudah saatnya pria terlibat secara aktif menjadi pemimpin dalam perencanaan keluarga dengan mengikuti program Keluarga Berencana, dalam sebuah Konvoi Ojek Online dengan membawa bendera bertuliskan “Pria Ber-KB Itu Keren!” yang akan berkeliling di sepanjang kota Jakarta selama satu hari penuh. 

“Masih banyak masyarakat beranggapan bahwa ber-KB merupakan tugas dan kewajiban perempuan. Untuk itu, tidak dipungkiri saat ini peran pria terhadap program KB masih sangat minim, terbukti hanya 3,12% laki-laki menggunakan kondom dan 0,5% yang melakukan vasektomi untuk program perencanaan keluarga. Untuk itu, melalui momentum Hari Kemerdekaan RI ke-76 ini kami sekaligus ingin mengajak pria di Indonesia untuk terlibat secara aktif dalam ber-KB,” ujar Brand Manager Kondom Sutra, David Dwi Santoso.

Unggah Foto Konvoinya dan Ikuti Kompetisi Untuk Menangkan Hadiah Spesial!

“Kita menyadari bahwa selama ini KB selalu diidentikkan dengan perempuan, padahal tanggung jawab untuk melakukan perencaanaan keluarga, menjaga kesehatan reproduksi sama seperti pola mengasuh anak yang merupakan peran dan tanggung jawab dari kedua belah pihak yang sama rata antara suami dan istri. Dengan perencanaan yang lebih matang, maka keluarga lebih bahagia, ekonomi lebih terencana, dan matang. Suami sebagai kepala rumah tangga, harus aktif berperan serta dalam menyukseskan keluarga berencana dapat dimulai dari langkah yang sederhana yaitu menggunakan kondom dan atau melakukan vasektomi,” lanjut Brand Manager Kondom Sutra mengungkapkan.

Untuk menambah kemeriahan konvoi, Kondom Sutra juga menyelenggarakan kompetisi spesial bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Caranya, cukup dengan mengunggah foto atau video ketika Anda menemui konvoi tersebut dan tag serta mention @kondomsutra di Instagram dengan menyertakan hashtag #SutraKBPria. Akan ada hadiah berupa uang digital senilai @ Rp250.000 untuk 17 orang pemenang.  

Buat Anda yang penasaran ingin mengikuti kompetisinya, berikut rute yang akan dilewati oleh Konvoi Ojek Online “Pria Ber-KB Itu Keren!” dari Kondom Sutra: Kawasan Sudirman; Thamrin; Pondok Indah; Gandaria City; Mayestik; Blok M; Gelora Bung Karno; Semanggi; Bundaran HI; Sarinah; Menteng; Tugu Tani; Hingga Kota Tua. Iring-iringan motor ini akan berjalan dari pukul 10.00 WIB berangkat setelah momen detik-detik Proklamasi hingga selesai, terdiri dari 17 Ojek Online.

“Kondom Sutra selalu berupaya untuk mengkomunikasikan bahwa kesetaraan gender bisa tercapai salah satunya dengan kemauan dan kemampuan para pria untuk memiliki kesadaran serta tanggung-jawab akan menjaga kesehatan reproduksi dan berpartisipasi untuk menggunakan kontrasepsi, sehingga beban perencanaan keluarga tidak hanya ditanggung oleh perempuan. Seharusnya urusan KB merupakan tanggung jawab kedua belah pihak. Apalagi pada saat pandemi Covid-19 ini dimana kejadian kehamilan tidak direncanakan juga mengalami peningkatan. Untuk itu, dengan adanya Konvoi Ojek Online ‘Pria Ber-KB Itu Keren!’, kami berharap dapat menarik kesadaran pria yang mau ikut KB lebih banyak lagi dengan kampanye yang unik,” ujar David menutup.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article